Perkembangan Wisata Kuliner di Yogyakarta

Perkembangan Wisata Kuliner di Yogyakarta

Saya rasa setuju dengan Yogyakarta adalah kota yang spesial karena memiliki ratusan wisata disetiap wilayah. Tak hanya wisata alam yang menyuguhkan keindahan, wisata kulinerpun terus berkembang setiap tahun. Pada data tahun 2015 menurut Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi dan UMKM menyebutkan 83.000 unit usaha kecil menengah (UKM) 50% di antaranya didominasi industri kuliner. Bahkan Yogyakarta merupakan 1 dari 10 kota di Indonesia yang menjadi destinasi wisata kuliner, hal ini membuat KEMENPAR terus mendukung dan menyusun perencanaan serta strategi pengembangan kuliner di masa yang akan datang. Hal ini bertujuan untuk menggerakan perokonomian lokal dan menciptakan lapangan kerja baru.

Melihat data tersebut agar industri kuliner di DIY bisa dikenal luas perlunya sebuah website yang bisa membantu promosi atau memperkenalkan usahanya di seleruh pelosok Indonesia. Desain yang menarik untuk website kuliner (cafe, restoran, atau angkringan) akan membuat calon pelanggan menjadi lebih percaya untuk mengunjungi sebuah tempat usaha.

Oleh karena itu disarankan bagi pemilik usaha kuliner di Yogyakarta bisa segera memiliki website agar bisa meningkatkan branding usahanya dan tentunya akan meningkatkan omset usahanya.


Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *